Minggu, 13 Januari 2013

Batu - Jogja - Cepu - Jogja - Batu

Dari Batu, saya naik bis "EXPRESS" Puspa Indah ke Kediri, ongkosnya 15 ribu. Dari Kediri ke Jogja saya naik kereta EKONOMIMIMIMIMI (yang penting sampai Jogja dengan selamat), harga tiketnya 38 ribu. Perjalanan sekitar 6 jam. Di kereta ketemu mas kondektur yang ganteng (pake banget)..
ini teman saya, namanya Elphe. Yang pake baju putih trus pake topi itu mas gantengnya... hahahah...

Sampai di Jogja, saya menginap di rumah saudaranya Elphe, di Jalan Golo.
Tujuan pertama di Jogja adalah Balai Besar Kulit, Karet, dan Plastik.

Dari Jalan Golo ke Balai kulit naik becak, sekitar 25 rb.an PP..

Hari kedua ke Cepu, naik Rama Sakti Travel (PP 120 rb). Ternyata sopirnya pernah ditangkap sama Densus 88 karena dikira teroris, tapi Densus itu salah tangkap..
Di Cepu nginap di Hotel Nasional (Jalan Pahlawan 14), lumayan murah 35 rb/malam.
Jam 3 sore balik ke Jogja. Esoknya saya keliling Jogja sampai gemporr...
Mulai dari Taman Pintar (tiket masuk 8 rb, ngaku aja anak SMA), lanjut ke Museum Benteng Vredeburg, lalu jalan-jalan ke Malioboro..